12 Tips Cara Jadi Selebgram Terkenal di Instagram dengan Mudah - Demang Aja

Thursday, October 10, 2019

12 Tips Cara Jadi Selebgram Terkenal di Instagram dengan Mudah

Bagaimana cara menjadi selebgram terkenal di instagram dengan cepat dan mudah? Mungkin dengan tips dan cara yang ada di artikel ini dapat membantu Anda untuk jadi selebgram terkenal.

Saat ini media sosial instagram telah menjadi sosmed yang paling populer dan banyak orang yang menggunakannya.

Tidak hanya untuk ajang mengekspresikan diri melalui foto dan video saja. Namun instagram telah menjelma menjadi sebuah aplikasi yang dapat menguntungkan seseorang, seperti mendapat tambahan penghasilan dengan jalan monetisasi.

Oleh karena itulah banyak orang yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk merubah nasib, dengan menghasilkan uang.

Tips Cara Jadi Selebgram Terkenal di Instagram dengan Mudah

Salah satu teknik sederhana untuk mendapatkan uang melalui instagram adalah dengan cara menjadi selebgram (selebritis instagram).

Karena jika telah menjadi selebgram, maka Anda akan dengan mudah mendapatkan uang 500K hingga 1 juta dari satu kali endorse atau mempromosikan suatu produk atau event di akun Anda.

Itu baru dari 1 endorse saja, bagaimana jika setiap hari mendapatkan endorse? Anda bisa membayangkan sendiri.

Cara Menjadi Selebgram Terkenal yang Dapat Anda Lakukan


1. Mempunyai Akun Instagram


Karena Anda ingin menjadi seorang selebgram otomatis Anda harus mempunyai akun instagram yang keren dan menarik.

Untuk membuat akun profil instagram Anda menarik dan unik, Anda bisa membaca pada artikel "Cara Membuat Akun Instagram Menarik dan Unik".

2. Memiliki Akun Sosial Media selain Instagram


Untuk menjadi selebgram yang terkenal dan menarik banyak follower, tentunya Anda juga harus mempunyai akun #medsod lain. Ini berguna untuk mendukung akun instagram Anda.

Akun medson lain itu seperti, twitter, #facebook, Youtube, Linked, dan Pinterest. Akun sosial media tersebut merupakan akun standar yang paling bayak digunakan oleh para selebgram.

Tujuan dari akun-akun pendukung tersebut adalah untuk tempat mempromosikan instagram Anda supaya banyak orang yang kenal dan mau follow Anda.

3. Buatlah Profil yang Menarik


Cara menjadi selebgram lainnya adalah dengan membuat profil instagram semenarik mungkin.

Anda bisa menuliskan sebuah bio menarik di akun instagram Anda. Atau dengan mengatur foto-foto/video yang Anda upload dengan rapi.

4. Rutin Memposting Foto dan Video Berkualitas


Tips berikutnya untuk menjadi seorang selebgram adalah dengan rutin mengupload konten (foto/video) ke akun instagram Anda secara konsisten/rutin.

Untuk hal posting memposting foto atau video, gunakan foto/video dengan kualitas standar atau yang berkuaitas HD. Karena kebanyakan orang menyukai foto/video yang kualitas pixelnya tinggi dan pastinya enak dilihat.

5. Berikan Deskripsi Foto Semenarik Mungkin


Setelah foto/video diupload, makan berikan deskripsi/caption yang menarik dan unik.

Tuliskan caption yang menggambarkan diri Anda atau sesuai dengan tema atau sesuai dengan isi foto/video Anda.

6. Perbanyaklah Followers Instagram


Dengan semakin banyaknya pengikut/followers instargam Anda, maka Anda akan semakin mudah menjadi seorang selebgram.

Lalu bagaimana cara mendapatkan followers aktif dan asli? Untuk caranya, salah satunya Anda harus bisa membuat profil instagram semenarik mungkin dan rutin upload foto dan video yang berkualitas.

Pada intinya Anda harus mampu memoles akun instagram Anda dengan baik.

7. Gunakan Hashtag (#) yang Sesuai


Cara jadi selebgram lainnya yaitu anda harus memperhatikan hashtag atau tagar (tanda pagar) yang akan Anda gunakan. Pastikan hashtag yang Anda cantumkan adalah hashtag yang tepat dan sesuai dengan diri Anda juga foto yang Anda upload.

Hashtag yang Anda gunakan akan berpengaruh dalam pencarian di Instagram. Jika hashtag yang anda cantumkan itu tepat dan sesuai, otomatis foto yang Anda posting / upload akan mudah terdeteksi oleh orang lain. Jika orang-orang menyukainya, kemungkinan besar orang tersebut bisa menjadi followers dan juga likers sejati Anda.

8. Jangan Melakukan Spam Hashtag


Diatas sudah Admin sarankan untuk menggunakan hashtag yang sesuai dan tepat. Supaya ketika Anda mengupload/memposting konten foto/video mudah dicari, jika diberi tambahan # (hashtag).

Dan jangan sampai menggunakan bhashtag secara berlebihan, karena akan membuat orang menjadi malas dan enggan melihat konten Anda secara otomatis.

Anda cukup menggunakan hashtag sebanyak 3-7 saja, untuk menggambarkan atau mendiskripsikan konten foto/video Anda.

9. Pilihlah Waktu Posting


Anda harus memperhatikan waktu serta momentum pengunggahan. Sehingga Anda harus bisa memposting konten sesuai dengan jadwal terbaik Anda.

Disini Anda harus mampu membaca siapa sih para followers/fans Anda? Jika mereka kebanyakan anak sekolah, maka pilihkan jadwal pas malam hari atau sore hari. Itu adalah waktu posting konten foto/video, karena pada waktu tersebut anak-anak sekolah sudah pulang dan waktu untuk bermain dengan #samrtphonenya.

10. Selalu Berikan Kesan dan Pesan Positif


Tips dan cara jadi selebgram berikutnya adalah dengan selalu berusaha memberikan kesan dan pesan positif ketika mengupload foto/video. Karena ini merupakan hal penting yang harus diberikan ke followers.

11. Gunakan Aplikasi Pendukung Instagram


Untuk mempermudah Anda menjadi seorang selebgram, Maka Anda membutuhkan beberapa aplikasi pendukung akun instagram. Supaya mempermudah Anda jadi selebgram terkenal dan unik.

12. Bekerjasama dengan Selebgram Lainnya


Ini adalah cara yang cukup efektif untuk jadi selebgram. Jika Anda ingin menjadi seorang selebgram, cobalah untuk berinteraksi dan berkenalan dengan sesama selebgram lainnya. Jika perlu, Anda bisa membuat kolaborasi yang unik dan juga menarik. Hal tersebut akan menarik followers IG Anda lho.

Pasalnya, jika Anda memiliki hubungan yang baik dengan selebgram lainnya, otomatis Anda akan dipandang sebagai seorang selebgram yang ramah. Tak hanya itu saja, bahkan Anda bisa melakukan suatu hal yang kreatif dan inovatif dengan selebgram lainnya. Seperti membuat video, atau membuat song cover, atau hal unik lainnya.

Nah, itulah beberapa tips dan trik jitu cara jadi selebgram tereknal dan unik. Kalau dulu, selebgram hanya sebatas pada artis-artis ternama saja. Namun saat ini, semua bisa jadi selebragm, mau selebgram hijab, selebgram kulineran, selebgram makeup, atau selebgram lainnya. Oh iya, tips-tips tadi juga bisa diterapkan untuk Anda yang tertarik menjadi influencer.

Share with your friends