Cara Membuat Akun Instagram Menarik dan Unik - Demang Aja

Wednesday, October 9, 2019

Cara Membuat Akun Instagram Menarik dan Unik

Tips membuat instagram menarik - Seorang selebgram yang terkenal/populer/kondang dengan jumlah pengikut/follower yang berjibun, serta mempunyai likers yang banyak adalah hal yang susah susah gampang.

Untuk menggaet pengikut/follower, pastinya mempunyai beberapa hal yang wajib dilakukan oleh seorang Admin instagram. Salah satunya adalah dengan memperlihatkan profil akun instagram yang menarik dan juga unik serta beda dari yang lain.

Jadi jika dilihat sekilas itu, bisa bikin orang lain ngeh dan suka dengan akun Anda.

Nah caranya gimana membuat instargam menjadi menarik dan unik?

Jawabannya ada di bawah ini, oleh karena itu silahkan baca sampai selesai ya! Dan ada juga video tutorial untuk membuat feeds instagram lebih rapi dan menarik.

Cara Membuat Akun Instagram Menarik dan Unik

10 Cara Membuat Profil Instagram yang Menawan


1. Gunakan Desain Profil Sebagus Mungkin


Hal utama yang harus Anda perhatikan yaitu Anda harus mendesain profil instagram dengan tema yang keren dan menarik. Sehingga Anda harus memilih tema khusus yang unik dan berbeda dari yang lain serta menggambarkan/ciri khas diri/brand Anda.

Sebagai contoh, jika Anda hobi melakukan perjalanan/travelling, maka Anda bisa mengambil tema tentang travelling/wisata ke dalam profil Anda.

Dalam mendesai gambar/foto untuk profil instagram, perlu Anda perhatikan tentang pemilihan warna dan gambar yang pas. Dimana bisa menggambarkan tentang diri Anda.

Rapikan foto profil instagram Anda dengan bantuan aplikasi foto grid. Aplikasi foto grid ini dapat membantu Anda dalam mengupload satu foto yang telah dibagikan ke beberapa bagian menjadi lebih keren.

Selain itu aplikasi foto grid juga dapat mempercantik tampilan profil Anda. Sehingga ketika para followers mengunjungi profil Anda, mereka akan melihat profil instagram yang menarik dan unik. Karena aplikasi foto grid itu dapat menampilkan beberapa potongan-potongan satu foto secara teratur.

2. Buatlah Biodata yang Menarik


Setelah Anda menentukan tema profil Anda yang menarik/menawan dan memukau untuk dilihat para followers Anda, maka sudah saatnya Anda memulai memperhatikan biodata yang ada diakun instagram. Buatlah biodata yang menarik, supaya para pengikut tertarik dan mudah mendapatkan liker yang banyak.

"Jadi disini Anda tidak boleh asal-asalan dalam menulis biodata yang ada di akun instagram Anda"

Tips membuat biodata instagram menarik

  • Tuliskan sesuatu yang menggambarkan siapa diri Anda.
  • Tuliskan sesuatu yang sesuai dengan tema akun profil instagram Anda, secara singkat, padat dan pastinya jelas.
  • Gunakanlah kata-kata yang menaik atau gunakan quote singkat dan juga bisa menggunakan kata-kasta unik Anda sendiri.
  • Jangan menggunakan emoticon yang berlebihan


3. Tambahkan Link Website


Seperti pada akun instagram yang sudah populer, jika Anda perhatikan pasti pada bio instagramnya terdapat link yang mengarah ke website/chanel youtube.

Nah Anda bisa juga menambahkan link hidup yang mengarah ke blog atau youtube Anda. Dan inipun bisa digunakan juga sebagai promosi untuk blog. channel youtube atau juga bisa ke link pribadi Anda (misal ke wa Anda, jika jualan).

4. Buatlah Caption yang Keren dan Menarik


Bikinlah caption yang menarik, kece, elegan pada setiap update foto/video di instagram.

Sehingga Anda harus berfikir dahulu ketika akan memberikan caption pada update foto/video Anda.

Tips membuat caption yang menarik

Cukup gunakan kata-kata yang singkat, jelas dan padat namun keren/menarik.
Bisa juga menggunakan sedikit qoute yang terkenal dan keren.

Untuk mencari qoute yang unik dan menarik, saat ini cukup mudah. Anda hanya perlu menggunakan aplikasi qoute seperti Brilliant Quotes. Apikasi lainnya seperti di Tumblr, Pinterest atau Qoutes Book.

Pada beberapa aplikasi di atas Anda hanya perlu mencarinya menggunakan hastag sesuai dengan tema foto/video yang Anda posting.

5. Gunakan Hastag/Tagar yang Menarik


Jika Anda telah memaksimalkan caption sesuai dengan teman profil instagram Anda, maka selanjutnya Anda bisa konsen ke penggunaan #hastag/tagar. Dimana hastag/tagar tersebut memudahkan para followers mencari postingan Anda.

Karena salah satu manfaat dan tujuan penggunaan hastag adalah supaya akun instagram Anda banyak dilihat/ditemukan oleh orang banyak.

Karena para pengguna instagram saat ini, lebih sering menggunakan #hastag/tagar ketika mencari foto atau video di instagram.

Oleh karena itu Anda jangan sampai lupa untuk mengoptimalkan penggunaan hastag/tagar ini.

Tips menggunakan hastag/tagar pada instagram

  • Gunakan atau pilihlah #hastag/tagar yang sesuai dengan tema profil instagram Anda.
  • Gunakan hastag/tagar yang sesuai dengan foto/video yang Anda posting.


6. Kurangi Foto Selfie


Alasan mengapa Anda harus mengurangi memposting foto selfie Anda adalah jika terlalu banyak foto selfie Anda akan membuat para follower menjadi bosan.

Untuk itu jika Anda ingin memposting foto selfie Anda, usahakan background Anda menarik dan sesuai dengan tema akun profil instagram Anda.

Dengan begitu, Anda akan mempunyai nilai lebih daripada asal mengupload foto selfie Anda, yang tidak sesuai dengan tema instagram Anda.

7. Postinglah Foto atau Video yang Setema


Supaya feed instagram Anda lebih menarik dan memukau, maka cobalah untuk memposting dengan warna yang senada/serasi.

Jika tidak memiliki warna yang sama persis, Anda bisa memadukan warna yang enak/nyaman untuk dipandang. sebagai contoh misal warna coklat tua bisa dipadukan dengan coklat sedikit muda.

Yang pasti disini, usahakan selalu posting sesuai tema Anda. Supaya terlihat menarik dan khas.

8. Pilahlah Foto atau Video yang Akan Diupload


Sebelum memposting foto/video pastikan terlebih dahulu Anda memilih mana yang terbaik dan menarik. Karena itu salah satu tips cara membuat profil instagram menarik.

Karena jika Anda mengupload foto yang tidak sesuai dengan tema profil instagram, akan membuat feeds menjadi berantakan dan terkesan asal-asalan.

9. Gunakanlah Fiter Foto yang Sama


Kenapa harus menggunakan filter foto? Karena hal ini akan membuat feeds Anda semakin terlihat menarik dan mempunyai warna yang senada.

Sering kali Anda memiliki foto dengan tingkat cahaya yang berbeda, padahal tingkat cahaya yang berbeda tersebut akan membuat feeds profil instagram Anda menjadi berantakan.

Oleh karena alasan diatas, maka Anda wajib memiliki filter supaya dapat membuat profil instagram menarik.

10. Kerjakan Apa yang Anda Sukai


Meski terdengar sepele, namun ternyata ini merupakan salah satu rahasia cara membuat profil instagram menarik.

Pasalnya jika Anda melakukan apa yang Anda sukai, maka hasilnya akan lebih maksimal. Dan dengan mempercantik feeds instagram, maka akan bisa menambah followers Anda.

Contoh Video Cara Feeds Instagram Lebih Menarik dan Rapi



Nah itulah 10 tips cara membuat profil instagram menarik dan unik. Semoga bermanfaat.

Share with your friends