Cara Backup Postingan Instagram | Foto Video dan Stories - Demang Aja

Saturday, November 2, 2019

Cara Backup Postingan Instagram | Foto Video dan Stories

Mungkin Anda pernah membayangkan, bagaimana jika layanan Instagram tiba-tiba ditutup? Padahal Anda sudah memiliki banyak foto yang diunggah ke layanan tersebut? Ternyata ada cara backup foto di Instagram.

Melakukan backup foto di Instagram sebenarnya memang hal yang harus bisa Anda lakukan, karena jikapun layanan itu tidak ditutup, mungkin Anda sendiri yang ingin mengundurkan diri dari layanan tersebut tanpa harus kehilangan semua momen indah Anda yang pernah diunggah di sana.

Cara Mudah Backup Postingan Instagram Seperti Foto, Video dan Stories


1. Cara Backup Foto di Instagram

Berikut ini adalah panudan lengkap tatacara serta langkah-langkah yang bisa Anda lakukan jika ingin membackup foto-foto di Instagram:

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda
  • Masuk ke halaman profil
  • Tap Menu (tiga garis mendatar di sudut kanan atas)
  • Pilih ‘Settings’ pada drop down menu (yang berada paling bawah)
  • Masuk ke bagian ‘Privacy and Security
  • Kemudian ‘Download Data
  • Masukkan alamat email yang Anda gunakan untuk backup akun Instagram, lalu klik tombol ‘Request download.’,
  • Masukkan Password Instagram Anda untuk verifikasi, kemudian tap ‘Next’ yang ada di kanan atas layar
  • Kemudian klik tombom Done yang ada dibagian bawah.

Cara Backup Postingan Instagram | Foto Video dan Stories

Cara Backup Postingan Instagram | Foto Video dan Stories

Proses backup ini akan memakan waktu (biasanya sekitar 48 jam), semakin banyak foto yang pernah Anda unggah maka prosesnya akan sedikit lebih lama. Jika proses backup telah selesai maka akan ada pemberitahuan ke e-mail yang Anda masukkan tadi yang berisi tautan untuk mengunduh semua foto-foto dari Instagram tadi.

2. Cara Simpel Backup Foto, Video dan Stories Instagram Melalui Instaport

Cara Backup Postingan Instagram | Foto Video dan Stories
Selain cara di atas, masih ada cara lain untuk mendownload (membackup) semua foto, video dan stories yang ada di akun Instagram Anda. Cara ini menggunakan website pihak ke-3 bernama Instaport. Website ini dapat Anda akses di https://vibbi.com/instaport/.

Di laman website ini Anda cukup hanya memasukkan username Instagram Anda dan Anda bisa mendownload media-media yang ada di Instagram Anda.

3. Cara Mudah Backup Foto, Video dan Stories Instagram Melalui 4K Stogram

Cara Backup Postingan Instagram | Foto Video dan Stories
Cara yang terakhir Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ke-3 bernama 4K Stogram. Aplikasi 4K Stogram juga bisa digunakan untuk mendownload sekaligus membackup data-data Instagram Anda.

Pertama-tama, Anda harus mendownload aplikasinya melalui link ini https://dl.4kdownload.com/app/4kstogram_2.6.15_x64.msi lalu install aplikasinya.

Jika sudah selesai install, buka aplikasi 4K Stogram, masukkan username Instagram Anda lalu klik subscribe. Nanti aplikasi 4K Stogram akan menampilkan semua foto yang ada di akun Anda.

Secara otomatis, 4K Stogram akan mendownload dan menyimpan foto dan video Anda ke folder tertentu. Untuk langsung menuju folder tempat penyimpanan foto dan video Anda, Anda bisa mengklik gambar folder kecil yang ada pada thumbnail di salah satu foto yang sedang ditampilkan 4K Stogram.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir foto-foto itu hilang jika ingin mundur dari dunia ‘per-Instagram-an’ atau hanya ingin sekedar menyimpannya sebagai backup untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah, itulah penjelasan mengenai cara membakcup/mendownload foto, video dan stories Instagram Anda? Selamat mencoba ya!

Sumber Refrensi

Tiptrik cara backup foto foto di instagram.https://www.review1st.com

Cara backup foto video dan stories instagram.https://www.pricebook.co.id

Share with your friends